Wednesday, April 27, 2016

Tips dan Cara Alami Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat Menggunakan Obat Tradisional

Tips dan Cara Alami Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat Menggunakan Obat Tradisional - Pada dasarnya alam di bumi ini sudah banyak menyediakan obat untuk segala macam penyakit yang diderita oleh umat manusia, hanya saja kita sebagai manusia kurang mengetahui dan memanfaatkan apa yang sudah tersedia di alam. Kita lebih percaya obat medis yang sebenarnya juga memanfaatkan kandungan yang disediakan oleh alam. Obat medis jika dikonsumsi terlalu sering akan berdampak negatif buat kesehatan anda karena juga mengandung zat kimia, zat kimia akan mudah terendap di dalam tubuh terutama pada ginjal dan darah.
Secara umum darah berfungsi untuk mengangkut sari makan dan oksigen keseluruh tubuh, tentu saja darah berperan sangat penting pada tubuh anda. Jika terjadi sedikit saja gangguan maka akan tidak baik bagi organ yang lainny. Gangguan yang sering terjadi pada darah salah satunya adalah darah tinggi atau dalam bahasa medisnya disebut hipertensi. Darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi dimana darah yang dipompakan oleh jantung tidak dapat ditampung oleh dinding arteri karena melebihi kapasitas dinding arteri itu sendiri.

Pada umumnya darah tinggi banyak diderita oleh orang lansia tetapi tidak menutup kemungkinan yang berumur 30 tahun juga bisa menderita hipertensi. Hipertensi ini jika dibiarkan terus menerus maka akan berdampak buruk dan menimbulkan penyakit baru seperti stroke dan berujung pada kematian. Ada baiknya anda dan keluarga mengenal gejala dan tanda tanda darah tinggi agar dapat langsung ditangani dengan tepat.

Tanda tanda darah tinggi
  • Darah tinggi berkaitan dengan emosi, jadi bisa dipastikan orang yang terkena hipertensi akan mudah marah terhadap hal yang tidak dia sukai.
  • Pandangan menjadi kabur.
  • Penderita hipertensi akan mengalami pusing dan sakit kepala dan juga sakit pada daerah sekitar leher dan kepala bagian belakang.
  • Detak jantung terasa berdebar.
  • Cepat lelah walaupun hanya melakukan aktifitas yang ringan.
Jika ada keluarga atau kerabat yang menderita gejala seperti tersebut diatas segerakan untuk diperiksa tekanan darahnya. Penyakit darah tinggi sangat erat kaitannya dengan makanan yang dimakan, sekali saja penderita hipertensi memakan makanan yang dapat memicu naiknya tekanan darah maka bisa fatal akibatnya, maka dari itu sangat baik jika mengetahui tekanan darah anda secepat mungkin agar dapat mengatur pola makan anda.

Penyebab darah tinggi
Dengan mengetahui tanda tanda darah tinggi dan penyebab darah tinggi maka anda dapat segera sadar dan bisa mencegah hipertensi atau darah tinggi menjadi lebih parah lagi, ingat mencegah lebih baik dari pada mengobati.

1. Kelebihan berat badan

kelebihan berat badan menyebabkan hipertensi

Obesitas atau kelebihan berat badan berdampak sangat buruk bagi kesehatan karena pasti akan menimbulkan banyak penyakit yang lain termasuk tekanan darah tinggi. Dengan berat yang berlebih maka nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan dan di salurkan oleh darah semakin tinggi dan membuat volume darah meningkat.

2. Usia

usia sebagai faktor penyebab hipertensi

Tekanan darah tinggi memang banyak menderita orang lansia, resiko hipertensi memang meningkat seiring bertambahnya umur. Maka dari itu biasakan hidup sehat semenjak anda masih muda.

3. Merokok

merokok menyebabkan hipertensi

Merokok selain dapat menimbulkan kanker paru paru dan kanker mulut juga dapat menyebabkan darah tinggi. Rokok yang rutin dihisap dapat menyempitkan dinding arteri dan menyebabkan hipertensi.    

4. Banyak mengkonsumsi garam

garam menyebabkan darah tinggi

Kadar garam yang tinggi dapat menyebabkan jumlah cairan pada tubuh meningkat dan secara otomatis volume darah juga akan meningkat dan mengakibatkan hipertensi.

Jika anda sudah menderita hipertensi mulai sekarang biasakan diri anda untuk hidup sehat dan perhatikan makanan apa yang anda konsumsi sehari - hari. Berikut bagaimanacaraa akan merangkum obat herbal dan makanan untuk menurunkan darah tinggi secara cepat dan alami.

Cara menurunkan tekanan darah tinggi
Sebelum mengetahui apa yang harus dilakukan untuk menurunkan tekanan darah ada baiknya anda memeriksa kondisi badan anda terlebih dahulu dan apa yang menyebabkan darah tinggi itu. Jika anda bertubuh terlalu gemuk ada baiknya anda turunkan berat badan terlebih dahulu.  

1. Konsumsi sayuran hijau

sayuran hijau dapat menurunkan tekanan darah tinggi

Bayam dan ketumbar mengandung kalium yang banyak dan sangat baik untuk menurunkan tekanan darah anda. Selain itu daun seledri dan timun juga efektif dalam menurunkan tekanan darah anda. Jadi salad timun dan seledri yang terdapat pada makanan sate kambing yang sering anda konsumsi bukan lah tanpa alasan.

2. Gandum

gandum dapat menurunkan tekanan darah tinggi

Mulai sekarang gantilah nasi yang sering anda konsumsi dengan gandum. Gandum memiliki kandungan yang lebih lengkap dari pada nasi dan lebih sehat dari pada nasi. Mengkonsumsi gandum secara rutin sangat efektif menurunkan tekanan darah tinggi anda.

3. Pisang

pisang dapat menurunkan tekanan darah tinggi

Pisang juga merupakan sumber kalium yang baik dan efektif dapat menurunkan tekanan darah secara cepat. Selain mengandung kalium pisang juga sangat baik untuk kesehatan dan sebagai sumber energi yang cepat diserap tubuh.

4. Susu skim

susu skim dapat menurunkan darah tinggi

Susu skim adalah susu bebas lemak dan mengandung vitamin d. Susu skim sangat baik dalam menjaga dan mengontrol tekanan darah selalu normal. Konsumsi susu skim secara teratur untuk mencegah darah tinggi.

baca juga : Tips menurunkan darah tinggi tanpa obat

Biasakan diri anda untuk mengkonsumsi makanan sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit dan jangan lupa melakuka olahraga dan tidur secara rutin karena tubuh juga punya hak untuk istirahat. Demikian rangkuman tentang tips dan cara alami menurunkan darah tinggi dengan cepat menggunakan obat tradisional, semoga dapat bermanfaat buat teman - teman sekalian, terima kasih.   


EmoticonEmoticon