Wednesday, April 20, 2016

Cara Cepat dan Ampuh Memanjangkan Rambut Secara Alami

Cara Cepat dan Ampuh Memanjangkan Rambut Secara Alami - Rambut adalah mahkota bagi kaum wanita yang sangat dijaga keindahan serta kesehatannya. Rambut juga menjadi pembeda antara laki - laki dengan perempuan karena pada umumnya rambut panjang adalah identitas bagi kaum wanita walaupun banyak kaum wanita sekarang memiliki rambut pendek dikarenakan mode dan sebaliknya, pria juga ada yang berambut panjang dengan alasan yang sama.

cara cepat dan ampuh memanjangkan rambut secara alami

Bisa dipastikan hampir sebagian besar pria pasti setuju kalau wanita dengan rambut panjang terlihat lebih anggun dari pada yang rambutnya pendek. Jika anda sudah memiliki rambut yang panjang dan ingin merawatnya, bagaimanacaraa akan memberikan tips mencegah rambut rontok dan pendek berikut :

1. Kurangi waktu berenang

kurangi berenang untuk mencegah rambut rontok

Sebagian besar dari kalian pasti pernah berenang di kolam renang bukan? Apa yang terjadi pada rambut anda ketika anda selesai berenang? Kering? Kusut? Ya, itu semua terjadi karena kandungan klorin yang terdapat pada air kolam berenang dapat menghambat pertumbuhan rambut dan membuatnya menjadi sangat kering. Jika anda tidak bisa mengurangi hobi berenang, maka ada baiknya memakai penutup rambut atau penutup kepala yang biasa digunakan pada saat berenang. Setelah berenang pastikan anda menggunakan shampo dan juga konditioner agar rambut anda tetap lembut dan terjaga kelembapannya.
  
2. Hindari mewarnai rambut

hindari mewarnai rambut untuk mencegah rambut rontok

Hal ini sudah sangat umum bahwa pewarna rambut mengandung bahan kimia yang sudah pasti tidak baik bagi rambut dan kulit kepala anda. Ini akan menghambat pertumbuhan rambut dan merusak rambut panjang anda.

3. Hindari pemanas /catok/pelurus rambut

hindari pemanas rambut untuk kesehatan rambut

Alat pemanas rambut seperti hair dryer, catokan atau pelurus rambut menimbulkan panas yang dapat membuat rambut anda kering dan rapuh. Panas yang ditimbulkan alat ini juga dapat menghambat pertumbuhan rambut sehingga rambut anda akan sulit panjang dan rusak.

Setelah membahas hal mengenai tips mencegah rambut rontok, sekarang kita akan bahas mengenai cara cepat memanjangkan rambut secara alami :

1. Menggunakan lidah buaya

memanjangkan rambut menggunakan lidah buaya

Hal ini sudah sangat umum ada di masyarakat kalau lidah buaya sangat baik bagi kesehatan rambut dan kulit kepala anda. Banyak produsen produk untuk rambut menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasarnya, tetapi akan lebih baik jika anda menggunakannya secara langsung. Cukup ambil gel dari lidah buaya kemudian gosokkan dan pijat pada kepala anda. Tunggu sekitar 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

2. Minyak zaitun

memanjangkan rambut menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun sudah terkenal sangat banyak manfaatnya termasuk menyuburkan rambut dan menyehatkan kulit kepala anda. Selain menyuburkan rambut, minyak zaitun juga dapat membuat rambut anda lebih lembut dan tidak kusam. Cukup teteskan 5 tetes minyak zaitun pada kulit kepala anda lalu pijat secara lembut dan tunggu sekitar 5 menit lalu bilas.

3. Minyak kemiri

memanjangkan rambut menggunakan minyak kemiri
image by google

Minyak kemiri juga sudah sangat umum di masyarakat baik untuk menumbuhkan rambut. Bahkan baik dalam menumbuhkan jambang pada pria. Teteskan 4 sampai 5 tetes minyak kemiri pada kulit kepala anda lalu pijat dan diamkan selama 5 menit.

4. Menggunakan air kelapa

memanjangkan rambut menggunakan minyak kelapa

Air kelapa sangat baik untuk rambut dan kulit kepala anda, nutrisi dan kandungan didalam air kelapa sangat baik dan bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Tuangkan air kelapa pada rambut hingga ke kulit kepala, diamkan selama semalam lalu bilas menggunakan shampo hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Tips memanjangkan rambut diatas juga dapat dipraktekkan pada pria yang ingin memanjangkan rambut. Rambut yang indah dan sehat pastilah menjadi dambaan setiap wanita, maka dari itu rawatlah dan sayangi rambut anda jika tidak ingin kehilangan hal berharaga itu. Sekian cara cepat dan ampuh memanjangkan rambut secara alami dari bagaimanacaraa, semoga dapat bermanfaat untuk teman - teman sekalian. Terima kasih.       


EmoticonEmoticon