Monday, April 11, 2016

Cara Alami dan Cepat Ngilangin Bekas Jerawat

Cara Alami dan Cepat Ngilangin Bekas Jerawat - Pada artikel sebelumnya mimin telah membahas mengenai cara alami dan cepat untuk menghilangkan jerawat. Jerawat yang ditangani dengan cara yang tidak tepat akan meninggalkan flek hitam atau bopeng yang biasa kita sebut dengan bekas jerawat.

cara alami dan cepat ngilangin bekas jerawat
image by google
Flek hitam bekas jerawat akan membuat wajah anda terlihat seperti corak polkadot yang menurunkan percaya diri anda. Ada banyak produk kecantikan yang bisa anda jumpai untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini, tetapi tetap saja cara alami adalah cara menghilangkan bekas jerawat paling aman tanpa efek samping.

1. Menggunakan air perasan lemon

cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan lemon

Kandungan vitamin c pada jeruk lemon berfungsi untuk mencerahkan kulit termasuk memudarkan noda hitam bekas jerawat anda. Peras lemon dan tampung air perasannya ke dalam wadah. Campur sari lemon dengan satu cup air putih lalu oleskan dan pijat pada bagian noda hitam di wajah anda. Lakukan sekitar 3 - 4 menit lalu bersihkan dengan air. Anda juga dapat menggunakan handuk yang anda celupkan bagian ujungnya ke air perasan lemon lalu pijat pada bagian yang hitam. Perlu diperhatikan untuk kulit kering cara ini tidak dianjurkan karena keasaman pada lemon dapat mengangkat kelembapan kulit anda.

2. Menggunakan minyak zaitun

menghilangkan bekas jerawat menggunakan buah zaitun

Buah zaitun adalah buah dengan segudang manfaat yang dapat kita manfaatkan, salah satunya adalah minyak zaitun. Kandungan vitamin e yang tinggi pada buah zaitun sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit anda. Oleskan dan pijat minyak zaitun pada bagian di wajah anda yang menghitam karena bekas jerawat.

3. Menggunakan minyak kelapa

menghilangkan bekas jerawat menggunakan minyak kelapa

Minyak kelapa juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah anda. Kangungan asam laurat, asam kaprat, dan kaprilat dapat menyamarkan bekas atau noda hitam yang diakibatkan oleh jerawat. Cara penggunaannya pun sama dengan minyak zaitun, oles dan pijit wajah anda dengan minyak kelapa minimal satu hari sekali dan maksimal 2 kali sehari.

Wajah yang bersih dan segar adalah modal awal anda untuk berinteraksi dengan sesama, tetapi ingat kecantikan sesungguhnya datang dari perilaku dan attitude anda sebagai manusia. Cara alami dan cepat ngilangin bekas jerawat adalah jalan pengobatan, alangkah lebih baik jika kita mencegahnya dengan selalu merawat wajah dan tidak asal memencet keluar jerawat. Sekian artikel dari mimin semoga dapat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat teman - teman sekalian 


EmoticonEmoticon