Tuesday, April 19, 2016

Apa Itu Snapchat dan Bagaimana Cara Main Snapchat

Apa Itu Snapchat dan Bagaimana Cara Main Snapchat - Pada era teknologi seperti sekarang ini semua kegiatan dan pekerjaan manusia dipermudah oleh canggihnya dan beragamnya inovasi dari teknologi - teknologi yang tersebar dipasaran. Teknologi yang diciptakan sekarang juga mendukung mobilitas yang tinggi dari umat manusia, maka dari itu trend teknologi pun berubah menjadi berbasis aplikasi mobile. Dari sekian banyak aplikasi yang ada dipasaran mungkin aplikasi yang berfungsi untuk komunikasi lah yang memiliki paling banyak inovasi dan variasi, mulai dari komunikasi berbasis teks, suara, video call, dan satu lagi aplikasi yang bersifat komunikasi yang lagi ngetrend sekarang ini yaitu snapchat.

apa itu snapchat dan bagaimana cara mein snapchat

Pasti banyak dari kalian semua sudah mengetahui atau sudah sering mendengar apa itu snapchat tetapi masih belum tahu dan belum menggunakan aplikasi ini. Snapchat adalah aplikasi berbagi foto dan video yang mirip dengan instagram, hanya saja snapchat tidak bersifat sosial media tetapi bersifat chatting seperti line dan aplikasi sejenis. Hal yang unik dari snapchat adalah video atau gambar yang dikirim akan hilang sesuai dengan waktu tampil yang ditentukan oleh pengirim, dengan kata lain video atau gambar yang dikirim tidak akan ada lama pada smartphone penerima.

Melihat fitur - fitur yang terdapat pada aplikasi snapchat ini bisa dibilang snapchat melirik pasar anak muda yang fun dan easy going.
Apa saja fitur - fitur yang terdapat pada snapchat? Berikut bagaimanacaraa merangkumnya untuk anda.

1. User interface dan user experience yang baik
Secara umum tampilan atau user interface aplikasi snapchat ini sangat sederhana dan mudah dimengerti, bisa dibilang tampilannya biasa - biasa saja, namun tampilan yang biasa ini membuatnya menjadi istimewa. Pada saat pertama kali anda membuka aplikasi ini, background pada tampilannya adalah tampilan yang secara live diambil melalui kamera depan anda, unik bukan?

2. Fitur discover
Fitur discover adalah fitur yang tergolong baru pada snapchat. Fitur ini memuat konten dari media - media ternama seperti CNN, dailymail, yahoo dan lain sebagainya.

3. Fitur penambah kontak 
Fitur ini bisa dibilang ada dihampir semua aplikasi komunikasi yang tersebar, kontak bisa ditambahkan berdasarkan kontak yang terhubung pada nomor telpon pengguna.

4. Fitur story
Fitur story adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyiarkan video pribadinya ke seluruh temannya dan bisa ditonton berulang kali selama 24 jam sebelum akhirnya dihapus.

5. Fitur snapcash
Fitur snapcash adalah fitur yang sangat baru pada snapchat, pengguna bisa mengirimkan uang ke pengguna lain menggunakan fitur snapcash ini.

6. Fitur live mask dan live animation
Mungkin fitur ini adalah yang paling digemari dari snapchat, live mask dan live animation yang dihadirkan oleh snapchat bisa dibilang sangat baik dan lumayan akurat ketika kita mengambil video selfie. 

Sekian pembahasan mengenai apa itu snapchat dan bagaimana cara main snapchat, semoga dapat membantu anda yang baru mengenal dan memulai untuk menggunakan snapchat. Terima kasih.

Baca juga :
Boking tiket via traveloka atau booking? 
Memperindah input teks menggunakan css3  


EmoticonEmoticon