Thursday, April 14, 2016

Rahasia Mudah Cara Menjadi Pintar

Rahasia Mudah Cara Menjadi Pintar - Setiap orang memiliki kemampuan dan kelebihannya masing - masing. Tidak ada orang yang baik dan lebih dalam segala hal. Kepintaran datang dengan cara dilatih bukan datang begitu saja. Kelebihan yang dimiliki seseorang hanya pada seberapa cepat dia bisa memahami sesuatu dan seberapa lama hal itu bisa melekat di dalam pikirannya.

cara menjadi pintar

Pada anak - anak juga tidak ada sesungguhnya istilah anak bodoh, semua anak pintar, perbedaannya hanya pada seberapa cepat dia dapat memahami sesuatu. Untuk para orang tua juga harus mengetahui cara mendidik anak menjadi pintar. Menjadi orang pintar atau memiliki pengetahuan banyak itu sebenarnya tidak seluruhnya menyenangkan. Kita harus dapat bersikap rendah hati agar tidak menyakiti perasaan orang lain yang menanyakan banyak hal kepada kita. Berikut tips cara menjadi pintar dan cerdas.

1. Rajin membaca


cara menjadi pintar

 Walaupun terdengar sangat klise, tapi membaca adalah sumber ilmu yang tidak terbantahkan lagi. Jika anda ingin mengetahui banyak hal dengan hanya bermalas - malasan tanpa menambah pengetahuan anda maka anda adalah "pemimpi". Membaca bukan hanya dari buku, tetapi juga dari internet dan media lainnya.

2. Melatih otak

cara menjadi pintar
image by google

Otak juga perlu dilatih sama halnya dengan otot. Otot kalau terus didiamkan dan tidak dilatih maka hasilnya otot anda akan mengecil dan melemah. Otak juga perlu untuk dilatih dengan cara mencari jalan keluar dari suatu masalah, memaksa diri anda berfikir kreatif juga termasuk melatih otak anda secara maksimal.

3. Menjadi ahli dalam satu bidang

cara menjadi pintar
image by google

Anda tidak harus pintar dan ahli dalam semua bidang untuk dikatakan pintar, bahkan hal itu adalah mustahil untuk dilakukan. Pikirkan hal apa yang anda senangi dan menjadi passion anda, tekuni dan dalami lah hal tersebut. Jika anda menjadi ahli di dalam hal yang anda senangi kemungkinan besar anda tidak akan menemukan kesulitan dalam proses belajarnya.

4. Jangan malu bertanya

cara menjadi pintar
image by google

Jika anda berada diantar orang dengan pengetahuan yang banyak, maka hauslah dan bodohla dihadapan mereka dengan tujuan untuk mendapatkan ilmu yang lebih banyak. Jangan takut atau malu untuk bertanya karena hal itu akan membuat pengetahuan anda terhambat.

5. Istirahat teratur dan konsumsi vitamin otak

cara menjadi pintar

Istirahatlah yang teratur untuk merilekskan otak anda, minumlah vitamin otak untuk memaksimalkan kinerja otak anda dari dalam.

Orang yang pintar sejatinya adalah orang yang rendah diri dan selalu berbagi ilmunya kepada siapa saja dengan tujuan yang baik. Kalau anda merasa pintar tetapi masih enggan membagi ilmu karena takut ada yang lebih pintar berarti anda masih termasuk orang yang baru belajar hal kecil di dalam kehidupan ini. Semoga tips cara menjadi pintar dan rahasia mudah cara menjadi pintar dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan kita. Terima Kasih.       


EmoticonEmoticon